Kamis, 15 November 2012

Chris Paul Pimpin Clippers


Los Angeles - Guard andalan Los Angeles Clippers, Chris Paul, menjadi motor kemenangan timnya saat menjamu juara bertahan NBA, Miami Heat, Kamis (15/11/12), dengan skor 107-100.

Mengandalkan permainan kolektif dengan Blake Griffin, Clippers mampu mengatasi perlawanan Heat yang diperkuat sederet bintangnya, LeBron James, Dwyane Wade, Chris Bosh dan Ray Allen.

Meski tak menjadi pengumpul poin tertinggi dengan 16 poin, 10 assist Chris Paul berperan penting dalam kemenangan di Staples Center.

Jamal Crawford menjadi pencetak skor terbanyak dari kubu Clippers dengan 22 poin dan diikuti oleh Blake Griffin dengan sumbangan 20 angka.
Dari kubu Heat, King James membukukan 30 poin dan tertinggi kedua tercatat atas nama Ray Allen dengan 14 angka.

Pertandingan kuarter pertama berlangsung dalam tempo tinggi sejak menit awal. Perolehan angka pun ketat dengan selisih satu poin hingga 12 menit pertama usai, 25-24 untuk keunggulan Clippers.

Kuarter kedua, Heat bangkit dan melesakkan 30 angka, sedangkan tim tuan rumah hanya mencetak 27 poin dan berkesudahan dengan skor 52 berbanding 54.

Namun, Clippers kian solid di kuarter ketiga dengan melesakkan 33 angka, sementara Heat hanya bisa menambah 20 poin, sehingga skor akhir kuarter ini menjadi 85 kontra 74.

Di kuarter penentuan, tim tamu mencoba bangkit dengan mengandalkan tembakan tiga angka yang menjadi spesialisasi Ray Allen. Namun, mereka tak kuasa menghindar dari kekalahan dengan skor akhir 107 lawan 100.

Dengan kemenangan ini, rekor pertandingan reguler Los Angeles Clippers menjadi 6 kali menang dan 2 kali kalah, sedangkan Miami Heat membukukan 6 kali menang dan 3 menelan kekalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar