Senin, 19 November 2012

Perawatan Muka untuk Kulit Kering

1344668036278913038Cara perawatan muka dengan jenis kulit kering tentu berbeda dengan kulit berminyak atau normal.  Mengatasi kulit kering agar tetap lembab dan sehat tentu menjadi penting bagi setiap wanita.
Kulit cantik merupakan dambaan setiap wanita.  Namun, masalah pada kulit wajah sepertinya tak pernah habis.  Rasa kurang percaya diri pun timbul bila memiliki kekurangan pada muka.  Berikut tips mengatasinya:
- Bersihkan wajah sebelum tidur.  Membersihkan kulit muka dari sisa-sisa make-up sebelum tidur berguna untuk menyingkirkan sel kulit mati.
- Pakailah pembersih yang lembut juga tidak mengandung sabun, sebab bahan pembersih yang mengandung sabun mampu menyebabkan iritasi atau kekeringan pada kulit.
-  Gunakan pelembab wajah yang tepat.  Konsultasikan pelembab wajah seperti apa yang cocok bagi Anda kepada ahli kecantikan supaya tepat dalam memilih pelembab.
- Selain pembersih yang mengandung sabun, hindari juga pembersih wajah yang bebas pewangi, kimiawi, dan alcohol serta glycolic acid karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit kering.
-  Jangan menggunakan handuk dalam mengeringkan wajah dengan menggosoknya secara langsung.  Hal ini bisa membuat wajah semakin kering.  Cukup dengan menepuk-nepuk pada bagian yang basah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar