Kamis, 15 November 2012

MANCHESTER Siap Gantikan Sir Alex Ferguson

Legenda Manchester United Eric Cantona mengaku, dirinya siap menggantikan posisi pelatih Sir Alex Ferguson sebagai pelatih Manchester United. Walau begitu, dirinya mengakui, lebih senang jika Sir Alex akan terus menjadi manajer The Red Devils.
"Alex Ferguson masih muda, punya banyak energi, sangat mencintai permainan ini, masih memiliki banyak untuk diberikan, dan seterusnya. Saya ingin melihat mereka memenangi banyak hal dan saya ingin Ferguson menjadi manajer selamanya. Dia adalah seorang pemenang, itulah mengapa dia memenangi banyak hal," ucap Cantona kepada Daily Mirror.
Sampai saat ini, Ferguson, yang tahun ini akan berusia 71 tahun belum akan mundur meski nantinya di akhir musim, MU melengserkan Manchester City dari tahta juara Liga Primer di musim ini. Ia juga pernah mengatakan akan terus melatih selama kondisi kesehatannya baik.
Cantona sendiri merupakan salah satu legenda Man United meski hanya merumput selama lima musim. Dalam kurun waktu itu, pria asal Prancis itu sukses menyumbangkan lima titel Liga Primer, dua Piala FA dan tiga Charity Shield (sekarang Community Shield).
Cantona sendiri mengaku kagum pada sosok Ferguson. "Yang luar biasa dengan dia, laga selanjutnya seperti laga pertama di dalam kariernya dan dia memberi Anda itu -- gairahnya, cintanya pada olahraga ini dan cinta akan memenangi banyak hal," katanya
Meski begitu, saat ditanya apakah bersedia menggantikan Ferguson melatih MU, Cantona tidak menolak.  "Saya akan bilang 'United adalah spesial', tentu saja saya bersedia. Sekarang saya masih bekerja di New York Cosmos. Tapi jika suatu hari nanti ada kesempatan, kenapa tidak? Seperti menyelam dari sini ke laut, melihat, berbicara kepada ikan, gurita, kepiting, jurnalis," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar