Kamis, 15 November 2012

Goodbye Peterpan, Welcome Noah

Noah, Peterpan, Ariel

Penantian selama enam tahun akhirnya usai sudah. Ariel, Lukman, Reza, David, dan Uki akhirnya memilih nama Noah untuk mengganti namaPeterpan.


Sambutan selamat datang pun deras mengalir melalui jejaring sosial Twitter, bahkan ada di antara fans fanatik mereka yang langsung menambah akun Twitter mereka dengan nama Noah. 

“@venger: welcome NOAH, farewell then Peterpan”.

“@RessaKaReza: Welcome NOAH menjadi Trending Topic Worldwide!”.

Ariel dkk sudah bersepakat sejak 2006 tidak menggunakan nama Peterpan lagi, setelah ibunda Andhika meminta nama itu tidak dipergunakan seiring pemecatan Andhika dari band tersebut.

Tahun 2009, mereka pun berencana meluncurkan album sekaligus mengganti nama Peterpan. Sayang, rencana ini tertunda hingga 2010. Menjelang rilis album dan nama baru dilakukan, vokalis mereka, Arieltersandung kasus video porno.

Dia pun dijerat dan divonis penjara 3,5 tahun. Band mereka sempat vakum beberapa waktu, hingga akhirnya mereka memutuskan tetap manggung dengan nama masing-masing, David, Lukman, Uki, dan Reza.

Setelah dua tahun dipenjara, Ariel bebas bersyarat. Mereka pun berencana untuk meluncurkan album dan nama baru pada September mendatang. Tampaknya, tak ingin mengulang masa lalu, mereka pun langsung merilis nama baru tersebut sore tadi. Ariel dkk memilih nama Noah sebagai band baru mereka.

Ariel beralasan nama Noah dipilih karena simpel dan ingin menghadirkan musik-musik yang simpel dan enak didengar masyarakat. Tak ada hubungannya dengan nama Nabi, kata Ariel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar