Kamis, 15 November 2012

Tips Memilih Baju Muslim Wanita

Memilih baju muslim wanita merupakan kegiatan yang susah-susah gampang. Susahnya karena terlalu banyak model baju muslim wanita yang kini di pasarkan sehingga menjadi sangat membingungkan. Akan menjadi gampang, jika telah mengetahui cara yang baik dan benar dalam memilih baju muslim wanita.
Di bawah ini kami akan memberikan beberapa tips memilih baju muslim wanita yang nyaman dan menarik, diantaranya adalah sebagai berikut :
baju muslim wanita
1. Sesuaikan dengan kaidah yang disyaratkan dalam Islam.
Temanya saja sudah “baju muslim”, jadi harus sesuai dengan kaidah yang disyaratkan dalam Islam. Perhatikan panjang baju muslim. Pilihlah baju muslim yang dapat menutup aurat secara sempurna. Selain itu, pilih juga bahan yang tidak terlalu tipis dan tidak tembus pandang. Pastikan model baju tidak terlalu ketat sehingga membuat lekuk tubuh Anda semakin menonjol.
2. Sesuaikan dengan kegunaan.
Saat memilih baju muslim, maka lebih baik menyesuaikan dengan kegunaan, bukan hanya sekedar modelnya saja. Untuk kegunaan di rumah, pilihlah model baju yang simple. Apalagi untuk Anda yang sudah menikah dan memiliki buah hati kecil. Hindari model baju yang terlalu ramai dan ribet karena akan menyusahkan Anda dalam mengurus buah hati. Sebaliknya, untuk acara pesta, pilihlah model baju yang lebih ramai dengan hiasan payet, mote atau bahan mewah lainnya.
3. Pertimbangkan masalah kenyamanan.
Karena tubuh tertutup secara menyeluruh tentu akan membuat Anda mudah berkeringat. Untuk itu pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat, nyaman dan lentur. Hindari bahan-bahan yang tebal dan panas. Bahan seperti viscos, katun dan sutera dapat menjadi pilihan terbaik yang nyaman.
4. Jangan takut memilih warna.
Kini sudah tidak zamannya lagi memilih baju muslim berwarna polos. Beranilah berekspresi untuk menciptakan paduan warna yang menarik antara baju dengan jilbab dan kerudung yang Anda gunakan. Kreasikan juga jilbab yang Anda gunakan sehingga menghsilkan tampilan yang lebih menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar